PEDOMAN PENILAIAN PRESTASI BIDANG KEMAHASISWAAN (PPBK) 

Untuk meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa dan lulusanIKIP PGRI Madiun dalam memasuki dunia kerja, diperlukan suatu kegiatan sebagai upayapemberdayaan mahasiswa melalui peningkatkan kualitas diri yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, terencana, teratur, terarah, danbertanggung jawab.

IKIP PGRI Madiun sebagai LPTK yang akan menghasilkan lulusan dengantingkat kompetensi yang tinggi, dituntut untukmenyelenggarakan kegiatan pendidikan yangbermutu, terarah dankompetitif. Untuk itu dalam proses pembelajaran di IKIP PGRI Madiun terus mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri melalui pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kegiatan mahasiswa dilaksanakan melalui kegiatan yang bersifat akademik (kurikuler) dan non akademik (ekstrakurikuler). Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan kemahasiswaan yang bertujuan untuk mewadahi dan mengembangkan bakat (soft skill) bagi mahasiswa, sehingga akan  menjadi mahasiswa yang berprestasi.Melalui prestasi yang diraih,  akan  menjadikan manusia yang berdaya saing tinggi dan  berkualitas,untukituIKIP PGRI Madiun perlu menghargai setiap kegiatan dan prestasi yang diraih  mahasiswa dalam bentuk pemberian Sertifikat yang berisisi Transkrip Prestasi Bidang  Kemahasiswaan